6 Novel Sejarah Paling Menarik Dan Paling Seru

6 Novel Sejarah Paling Menarik Dan Paling Seru

Bagi kamu yang sedang mencari novel sejarah paling seru dan alur cerita nya menarik. Bisa kamu lihat di artikel ini. Novel ini membahas mengenai sejarah masa lalu. Simak saja pembahasan Lengkap nya berikut ini.

Daftar 6 Novel Sejarah Populer Pada Tahun 2023

Nah, untuk beberapa novel yang kami rekomendasikan untuk kamu baca, bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Laut Bercerita

Salah satu novel pertama yang kami bagikan yaitu Laut Bercerita. Novel ini menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Laut yang hidup pada masa Orde Baru.

2. Amba

Nah, novel yang kedua ini di tulis oleh Laksmi Pamuntjak. Menceritakan seorang gadis bernama Amba dan pacar nya bernama Bhisma yang dipaksa harus berpisah karena situasi politik pada masa itu cukup kacau.

3. Orang-Orang Proyek

Ahmad Tohari merupakan salah satu penulis novel yang terkenal di Indonesia. Telah mempublikasikan novel berjudul “orang – orang proyek”. Novel terbaru ini menceritakan tentang seorang insinyur bernama kabul.

4. Max Havelaar

Novel ke empat ini di rilis oleh Multatuli, Salah satu novel sejarah yang cukup menarik untuk di baca ini. Menceritakan tentang kerja tanam paksa pada masa kolonial Belanda.

5. Gadis Pantai

Gadis pantai merupakan salah satu novel yang populer karena menceritakan mengenai kawin paksa seorang wanita dengan laki – laki. Dan ketika berumah tangga, wanita ini harus berjuang sendiri, dalam mencari makan.

6. Halaman Terakhir

Novel sejarah yang di tulis oleh Yudhi Herwibowo ini, menawarkan alur cerita seorang Kapolri bernama Hoegeng.

Hoegeng ini merupakan polisi yang sangat jujur, dan ingin mengungkap kasus besar yaitu pencurian mobil yang di lakukan oleh oknum.

Elemen dalam novel tersebut seolah menggambarkan berbagai situasi politik yang kotor. Yang dimana beberapa oknum menghalalkan segala cara agar terlepas dari hukuman.

Penutup

Semoga artikel mengenai daftar novel sejarah beserta penjelasan singkat ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari nya.