Kontras: Penjualan Smartphone Di China Turun 12% Pada Q3 2022

Penjualan smartphone China turun 12,4% year-over-year pada kuartal ketiga 2022 seiring pertumbuhan ekonomi dan konsumsi China yang terus melambat. Ini menurut Market Pulse dari Counterpoint

admin

[addtoany]

Penjualan smartphone China turun 12,4% year-over-year pada kuartal ketiga 2022 seiring pertumbuhan ekonomi dan konsumsi China yang terus melambat. Ini menurut Market Pulse dari Counterpoint Research.

Apple mengambil posisi teratas dalam pangsa pasar smartphone China pada bulan September. Ini karena iPhone 14 series dirilis seminggu lebih awal dari biasanya.

Pada Q3 2022, Vivo (termasuk iQOO) menempati posisi pertama dengan pangsa pasar 19,9%. Bendor ini telah merilis lebih banyak smartphone baru daripada penjual lainnya pada kuartal ini.

OPPO (termasuk OnePlus) berada di urutan kedua dengan pangsa 18%. Sementara itu, HONOR berada di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 17,2%.

Setelah Festival Belanja Online 618, sebagian besar penjual utama mengadakan obral musim panas di bulan Juli dan Agustus untuk kehabisan stok, dan bersiap untuk kuartal keempat yang lebih sibuk dengan lebih banyak produk baru.

Upaya ini diharapkan dapat merevitalisasi pasar dan membantu mengurangi penurunan tahunan pada kuartal keempat tahun 2022. Dengan demikian, Counterpoint memperkirakan bahwa penjualan smartphone pada tahun 2022 biasanya akan mengalami penurunan dua digit dibandingkan dengan tahun 2021.

Namun menurut bkpsdmd-meranginkab.id, pasar meningkat sebesar 4,9% triwulanan (triwulanan, triwulanan). Sementara itu, permintaan yang kuat untuk model iPhone 14 Pro dan Pro Max juga membantu mendorong pasar secara keseluruhan untuk kuartal tersebut.

Mengmeng Zhang, Counterpoint Research Analyst, mengomentari lanskap kompetitif pasar smartphone China, mengatakan bahwa pada Q3 2022, Vivo, OPPO dan HONOR berada di peringkat ketiga di China.

“Namun, Vivo dan OPPO mengalami penurunan penjualan lebih dari 20% dari tahun ke tahun, sementara HONOR tumbuh 2,5%,” kata Zhang.

Menurut Zhang, penurunan Vivo dan OPPO dapat dikaitkan dengan penurunan keseluruhan pasar smartphone China dan kembalinya HONOR dengan cepat.

Mengmeng mengatakan: “Huawei juga tampil optimis dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 4,8%. Seri Nova 10 dan Enjoy 50 dari Huawei semakin populer di kalangan konsumen meskipun kurangnya dukungan 5G.”

Mengmeng juga mengatakan bahwa pasar online sedang berubah.

Mengmeng mengatakan, “OPPO berkomitmen untuk memperluas OnePlus ke segmen Internet, dan OnePlus Ace Pro melakukan hal itu. Di Cina, total penjualan OnePlus meningkat 9,6% dari tahun ke tahun dan 44,3% QoQ.”

Sementara itu, analis riset Archie Chang mengatakan pendapatan Apple tumbuh 6,8% pada kuartal ketiga 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Berkat permintaan yang kuat untuk model iPhone 14 Pro dan Pro Max, seri iPhone baru akan diluncurkan seminggu lebih awal dari biasanya,” kata Archie.

Selain itu, iPhone tampaknya tidak memiliki masalah penawaran dan permintaan yang serius seperti pada tahun 2021.

Menurut China Weekly Data Counterpoint, permintaan untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max tetap tinggi hingga Oktober setelah diluncurkan.

Tags

Related Post