Cara Unik Bastianini Menyanyikan MotoGP 2023, The Beast Justru Memangkas Bagian Latihan.

Pebalap Tim Ducati Lenovo Enea Bastianini punya persiapan unik menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2023. Saat para pebalap kompetitif mulai memperkuat fisiknya untuk tampil terbaik di

admin

[addtoany]

Pebalap Tim Ducati Lenovo Enea Bastianini punya persiapan unik menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

Saat para pebalap kompetitif mulai memperkuat fisiknya untuk tampil terbaik di MotoGP 2023, keadaan berbeda bagi Enea Bastianini.

Mitra tim Francesco Bagnaia telah mengurangi porsi pelatihan sepeda motor.

Apa yang dilakukan Enea Bastianini mengacu pada balapan Sprint pada kalender motor 2023.

Seperti yang Anda ketahui, Dorna Sports telah memutuskan bahwa Sprint berlangsung sepanjang musim.

Artinya, total ada 42 pebalap yang akan berpacu dengan Kuda Besi sepanjang 21 seri MotoGP 2023.

Balapan sprint diadakan sehari sebelum balapan motor resmi MotoGP. Itu adalah setengah putaran balapan pada hari Minggu.

Tentu saja, ide Dorna menggelar sprint race di MitoGP 2023 menuai pro dan kontra.

Banyak persoalan terkait lahirnya gagasan ini yang masih belum terselesaikan.

Bukan hanya soal bonus atau reward, tapi ada juga potensi cedera yang lebih serius bagi pembalap motor. Namun, efeknya bisa berdampak signifikan pada perburuan gelar dunia.

Enea Bastianini adalah pelari yang dilema dalam balapan sprint. Apalagi, Grand Prix roda dua ini merupakan yang pertama dalam sejarah.

Pembalap #23 memutuskan untuk mengurangi intensitas latihan motornya. Hal ini untuk mengurangi risiko infeksi.

Seperti dikutip dari laman Paddock-GP, Enea Bastianini mengatakan, “Saya tidak ingin terlalu banyak berlatih. Saya sudah mengurangi intensitas latihan motor saya musim ini.”

“Musim ini sedikit berbeda dengan versi (motor) sebelumnya (mengacu pada sprint),” lanjut pembalap berjuluk The Beast itu.

“Kebugaran sangat penting bagi pelari dan saya ingin melindungi diri saya dari cedera. Balapan pertama akan menjadi ujian ketahanan bagi semua orang, jadi pendekatannya berbeda, tetapi sama untuk semua pelari.” ”

Yang dibicarakan Bastianini adalah masalah teknis bagi para pelari seputar gagasan lomba sprint.

Dengan tambahan satu balapan akhir pekan, stamina para pembalap sangat dibutuhkan.

Tak heran, Bastianini memilih untuk mengurangi beberapa latihan balapannya karena takut mengalami crash atau cedera.

Balapan sprint di MotoGP berbeda dengan balapan yang sama di Formula 1 atau WSBK. Balapan ini tidak akan digunakan untuk menentukan posisi start pada balapan hari Minggu.

Pertandingan hari Sabtu dari setiap seri mirip dengan pertandingan reguler. Bedanya, lap yang tercatat hanya setengah dari balapan reguler.

Poin yang didapat hanya setengah dari poin biasa. Misalnya, jumlah poin maksimum untuk pemenang dalam balapan hari Minggu adalah 25, dan dalam balapan sprint jumlah poin maksimum adalah 12. Kemudian 9, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1. Hanya yang finis yang mendapat poin di 9 besar.

Posisi start balapan ditentukan oleh hasil sesi kualifikasi, sama seperti grid start balapan normal. Format kualifikasinya sama (yaitu Q1 dan Q2).

Perlombaan sprint bertujuan untuk menggairahkan para penggemar menjelang balapan hari Minggu. Namun, ide ini ditolak keras oleh tim dan peserta.

Tags

Related Post